Kamis, 04 Juli 2013

Ingat Kematian (Doa untuk Sahabat Dida)

Dalam benak kita, setiap harinya, pernah tidak terlintas tentang kematian.

Kapan saya mati?
Apa saya sudah siap mati?
Bagaimana atau dalam kondisi apa kita mati?
Apa yang sudah saya siapkan menyambut kematian?
Dan seterusnya….

Hihihihi…. Serem juga yaaa…. !!!!

Apalagi kalau ingat beberapa kasus kematian para tokoh beberapa waktu lalu, termasuk sahabat saya Dida Purnama (anggota PST), yang baru saja terdengar kabar meninggal (semoga arwahnya bahagia di sisi Tuhan yang maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Aminnn 99x).

Seharusnya contoh kasus tersebut membawa kita kepada ‘ingatan’ bahwa setiap makhluk yang bernyawa akan mengalami kematian. Oleh karena itu kita diperintahkan untuk senantiasa mempersiapkan diri dengan amal yang sebaik-baiknya.

Tuhan tidak pernah memberi tahu waktu dan bagaimana saat kematian menghampiri kita. Karenanya, banyak sekali penjelasan baik dari Hadis maupun al-Quran memerintahkan kita untuk bersiap-siap dengan perbuatan yang di ridho oleh-Nya. Misalnya mencipta karya yang bermanfaat untuk kebaikan orang banyak (mengajar anak-anak jalanan), berbagi kebaikan kepada semua makhluk (saling menasehati dalam hal kebaikan), selalu berfikir positif saat beraktifitas sehingga menghasilkan energi dan kegiatan positif untuk diri sendiri juga orang lain.

Bagaimana, sudah siap untuk mati?

Mari kita berdoa untuk sahabat kita Dida Purnama, dan semua ahli kubur, mudah-mudahan mereka diberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Al-Fatihah… Amin 99x
Kenang Dida Purnama dan Friends "Marawis Postar 08-09" ( Dok. Postar Colection)

Selamat jalan Sahabat.... Semoga Tuhan memberikan tempat terindah untukmu disana. Amiin 99x


Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters