Rabu, 25 Maret 2015

Teladan sikap SANTUN Nabi Muhammad saw

Bersikap santun.. lemah lembut..

Tidak membentak

Itulah ajaran Nabi Muhammad kepada umatnya, ketika terjadi kesalahan yang telah dilakukan. Banyak contoh beliau yang patut diteladani terkait kesalahan yang dibuat oleh umatnya. Salah satunya peristiwa seorang Baduy yang kencing di masjid, oleh sahabat ingin dimarahi tapi dicegah oleh Rasul, malah para sahabat diperintahkan untuk menyiramnya. Alasan beliau, “Mungkin Baduy tersebut tidak tahu larangan kencing di masjid”. Subhanallah.. Luar biasa..

Indah banget
Damai pisan eyy.. !

Tak ada bentakan
Tak ada makian
Apalagi sampai di beri hukuman

Pelajaran berharga tiada tara dari sikap santun dan lembut Nabi Muhammad saw kepada kita semua.
Dengan dasar berfikir positif “dia belum tahu” sudah seyognyanya kita untuk menebarkan sikap santun dan lembut untuk semesta

Aku tak mau berandai
Aku pasti bisa dan yakin bisa
Meski karakterku penuh emosi dan amarah

Aku harus bisa
Aku sudah mencoba
Dan aku bisa

Meski sering pula terlupakan
Namun perlahan,
Yakin aku bisa bersikap santun dan lemah lembut

Yukk sama-sama saling mengingatkan

Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters