Jumat, 31 Maret 2023

Gegap Gempita Piala Dunia Usia 20

sumber gambar; kompas.com

D'kils- Gegap gempita piala dunia usia 20 sudah di mulai. Semuanya ramai membicarakan. Di sekolah, rumah, masjid, warung, terminal, apalagi di media sosial. Serentak pembahasan tentang piala dunia usia 20 yang akan berlangung bulan Mei di Indonesia. Sayangnya, rencana tinggalah rencana. Bagi orang yang beriman beranggapan bahwa apa yang kita lakukan atau usahakan semuanya tetap bergantung kehendak Tuhan.

Siapa yang menduga, jelang pengundian group dan satu bulan lagi pelaksanaan piala usia 20, justru terjadi hal yang menyakitkan bagi para pecinta sepak bola terutama timnas usia 20. Pembatalan dari pihak FIFA berlandaskan penolakan beberapa elemen tentang keikutsertaan negara Israel (belum pasti alasannya). Ada juga yang mengaitkan alasan pembatalan karena tragedi Kanjuruhan.

Entahlah...

Yang pasti gegap gempita kali ini sungguh mengecewakan berbagai pihak.

Ibarat calon pengantin yang sudah siap melaksanakan pesta pernikahan, tiba-tiba dibatalkan oleh salah satu pihak. Padahal persiapan sudah matang dan berlangsung lama. Sangat menyakitkan hati. Pasti akan membutuhkan waktu  lama untuk penyembuhan luka hati.

Saya saja yang sebatas penikmat sepak bola, merasa dongkol cenderung kesal ke beberapa pihak yang saya anggap menyebabkan batalnya ajang piala dunia usia 20 di Indonesia. Ini sudah berjalan 3 hari. Tentu akan lebih menyakitkan bagi pihak panitia, sponsor, pemerintah, terlebih pemain-pemain timnas.

Apakah masih ada keajaiban untuk Indonesia tetap menjadi tuan rumah piala dunia U 20? 

Wallahu a'alam

 

Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters