Senin, 17 Januari 2011

GAYUS BIKIN JAYUS

Sempurna !!!!

Ada kopi, rokok, juga gorengan sore-sore nongkrong di trotoar jalan, emmmmm …. Sungguh menyenangkan !

Ngeliatin hilir mudiknya kendaraan bermotor, orang lalu lalang dengan ekspresi wajah yang macam-macam, tukang jualan yang ada aja tingkah lakunya pas ngejajain dagangannya, bocah-bocah kampung yang maen lari-larian di pinggir jalan, emak-emak yang ngobrol dan becanda sambil nunggu foto kopian. Wah lengkap deh !
O iya kelupaan …

Sambil juga Ngeliatin layangan yang pada terbang di atas awan. Rame. Seru. Masing-masing unjuk kekuatan buat ngalahin satu sama lain. Berharap dirinya jadi penguasa angkasa.

Seorang teman membuka obrolan ringan. Katanya gemes banget sekarang di tivi isinya muka gayus mulu. Pengen banget katanya, kalo gayus ada di depanya, dia tampar pipinya, dia teyang kepalanya baru abis itu di tonjok dan di hajar habis-habisan biar ga bisa lagi masang wajah melas dan sok iye gitu kalo di tivi.

Gua nyengir denger komentarnya.

Dia nambahin lagi. Gua heran banget ama gayus, ngapa dia kudu pengen jadi staf ahli Kapolri, KPK, Kejaksaan dulu ya ? baru mao ngeberantas korupsi. Padahal mah, sekarang aja dia bongkar siapa yang udah nyogok dia di pajak ampe dia punya duit banyak begitu. Dasar orang ngeselin.

Satu temen di sampingnya nanggapin.

Lah… dia mah begitu karena ada yang ngebekingin. Kalo ga ada, mana berani dia kaya gitu.

Temen yang pertama nimpalin lagi.

Pokokonya nie.. asal tau aja si Gayus, kalo semua orang pasti lagi nge-doain dia biar supaya di hukum mati. Biar yang laen ga seenaknya dewek. Gila. Gampang banget dia-dia pada ngambil duit rakyat. Lah kita, nyari duit ampe ngos-ngosan kaya gini. Boro-boro bisa buat rekreasi kaya dia, buat madang besok aja susah. Menurut loe gimana Lung…

Gua kaget ditanya spontan kaya gitu. Maklum dari tadi Cuma bisa jadi pendengar doang.

Wah kita mah kagak ngerti dah. Pi jujur mang Gayus ngeselin banget seh. Lebih ngeselin lagi polisi ma yang lain. Masa, tinggal ngebongkar siapa aja yang nyogok Gayus ampe karang ngga kagak ada hasilnya. Padahal udah diberi waktu ama Presiden. Heran ya ? enaknya mah nie, kalo menurut gua, semua orang pada dateng ke kantor polisi, trus gerebek bareng-bareng si Gayus, bawa lari… abis ntu arak keliling Jakarta pake kolor doang ama dihiasin apa kek …. Masa iya kalo begitu dia masih kagak mao ngaku siapa yang nyogok ? hahahahaha…

Dua temen gua ikutan ketawa. Sampe-sampe, masing-masing nambahin ide wat atribut Gayus saat diarak di Jakarta.

Betul itu Lung.. betul …. ! Jangan pake kolor, kasih aja androk warna merah bocah sekolah SD. Abis itu di lehernya di kalungin duit dari cepean merah (ratusan) ampe ratusan ribu. Wah bakalan seru ntu ! jangan lupa wignya tetap dipake.

Bareng semuanya tertawa. Ditambahin lagi.

Kalo menurut gua mah jangan pake androk bocah sekolah. Tapi pake androk rumbe-rumbe kaya baju adat orang Papua tuh. apaan yaa namanya ? Abis itu, duitnya yang ada di rekening ama di rumah suruh dibawa. Sambil diarak, disebarin duitnya tuh ke orang-orang. Biar Gayus jadi miskin. Ntar kan dia ngerasain apa yang dirasain orang-orang pas kagak punya duit.

Bareng semuanya tertawa lagi. Beberapa pejalan kaki dan penumpang di kendaraan memandang aneh pada tingkah laku ngga jelas pemuda di pinggir jalan raya ini. Tertawa ngakak sesukanya. Gua yang dari tadi bisanya Cuma jadi pendengar sekarang ketawa paling keras dan ngakak. Sambil mengekspresikan bentuk wajah polos seorang Gayus di persidangan, gua ngeragain Gayus diarak.

Semuanya tertawa lagi bareng.

Emang dasar tuh orang ! gua yakin bakal kualat dia ama orang-orang Indonesia. Lebih-lebih orang yang ngurusin perkaranya. Penakut semua. Banci semua. KEPARAT BEJAT !!!!!!

Temanku yang dari tadi komentar paling sewot akhirnya ngeluarin kata-kata terakhirnya wat ngakhirin obrolan. Dia beranjak dan nyalain motornya. Gua juga bangun dan pindah duduk ke bengkel. Obrolan kembali berlanjut dengan warga bengkel yang lain. Tapi bukan ngomongin masalah Gayus. Topik baru. Tentang bola.

Wah bakalan seru lagi nie …

Tapi gua tetap kepikiran ama orang yang bernama Gayus. Benar kata sang teman tadi, kalo andai kata Gayus ada di depan mata, ehmmm …. Buat gua, ngga bakalan gua tampar apalagi ditonjok muka jayusnya itu. Tapi … Gayus bakalan gua ngajiin surat Yasin ama al-Mulk….. kali aja dia bisa sadar. Trus bagiin sisa-sisa duitnya buat orang-orang yang perlu dibantu. Anak yatim, gelandangan, pengemis, janda-janda atao….. Ah… banyak daaaah ! Semoga aja deh !!

Gua jadi tersenyum sendiri.

Dasar Gayus… Jayus… !!!!!

1 komentar:

Online Jobs mengatakan...

hahah..good joke..good job

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters