Rabu, 23 Desember 2015

Cinta Buku

Senang banged kalau udah ketemu buku, apalagi jenis novel, itu paling kunikmati. Setiap berkunjung di sebuah lembaga pendidikan, pertanyaan utamaku adalah di manakah letak perpustakaannya?
Kalau sudah ketemu, bisa lama aku di dalam perpustakaan.

Pun jika aku berada di pusat perbelanjaan.
Toko buku menjadi kewajibanku untuk dikunjungi. Liat-liat aja seh, maklum harganya mahal-mahal belum sesuai standar isi dompetku. Kecuali ada buku yang berasal dari penulis idolaku semisal, Tere Liye, Ayu Utami, Dewi Lestari, Emha Ainun Najib, Sapardi dan yang lainnya, maka tanpa ragu biasanya uang keluar begitu saja dari dompet. Hehehehe..

Mentok, biasanya beli buku second. Kalau di Gramedia Depok adanya di dekat parkiran. Di situ tersedia berbagai jenis buku dengan harga 'miring'. Bukunya masih baru, bahkan ada yang bersampul plastik. Cuma biasanya buku stock lama yang mungkin masih menumpuk di gudang penerbit. Makanya di jual dengan harga miring.



Aku ngga ngaruh itu buku baru atau bukan. Stok lama atau bukan. Asal buku itu novel dan memiliki cerita yang menarik (ku baca dari resensi) langsung ku sikat abis. Pernah suatu waktu, aku belanja hampir sepuluh buku di luar dari jumlah niat awal beli buku. Hehehe

Aku cinta buku

Aku gila membaca buku

Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters