Jumat, 03 April 2009

Energi Kreatif Sumber Kekuatan Diri

Dkils- Bagi saya energi adalah sumber kekuatan. Kekuatan yang tersimpan dalam tubuh masing-masing manusia baik yang tercipta secara utuh maupun tidak. Artinya bahwa Tuhan Yang Maha Esa telah menciptakan sumber kekuatan yang bisa bermanfaat bagi kita dalam mengisi kegiatan sehari-hari. Kita bisa lihat begitu banyak hal dan sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan guna untuk kita pergunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya sehingganya kita tidak lagi merasakan sebuah kegalauan hati dan pikiran selama mengisi kegiatan yang dilakukan hari demi hari.

Bagi saya juga, energi hanya bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang bisa menggunakan kelebihan lain yang diberikan berupa akal pikiran. Selagi akal tidak bisa di gunakan secara baik, maka dapat di pastikan energi yang kita miliki, tersalurkan secara kurang tepat yang berimbas pada akhirnya kesengsaraan dan penyesalan adanya.

Sementara itu kreatif adalah sikap yang mampu berbuat beda dengan yang sudah ada atau lainnya dengan berlandaskan nilai-nilai inovatif dan progressif. Bagi orang kreatif, tidak ada kata “diam atau habis” melakukan sesuatu. Segala hal bisa dibuat menjadi baru dan beda.

Kaitannya dengan energi adalah seseorang yang memiliki kreatifitas dalam melakukan sesuatu akan menjadi sia-sia jika tidak ada suatu dorongan kekuatan dari dalam diri sendiri. Artinya bahwa sikap kreatif itu tidak hanya bisa di lakukan oleh orang-orang yang diberikan potensi khusus untuk menjadi orang kreatif saja, tetapi jika sesorang mempunyai semangat untuk bisa melakukan hal yang tiada biasa maka bisa di pastikan orang tersebut adalah orang yang memiliki energi kretifitas tersembunyi yang hanya bisa ditemukan dalam jiwa-jiwa gelisah dan ingin akan tantangan.

Lantas kalau seperti itu, adakah keinginan dalam diri yang lemah ini untuk bisa selalu mengerjakan hal-hal yang baru dengan berlandaskan kepada semangat ingin melakukannya.?

Teringat pada pesan yang telah dikirim seorang sahabat saat diri merasa jenuh dan tak mampu berbuat apa-apa. Katanya :” Hidup itu realistis. Bukan bayang-bayang. Selama kita berjalan dalam realitas, tak patut kita takut dengan bayang-bayang. Sesungguhnya dalam diri tiap manusia itu ada singa, tapi kadang jarang menyadarinya, sehingga seringkali takut ketika menghadapi musuh yang tak bersenjata. Yakinlah atas semua potensi yang ada pada dirimu. Potensi itu mempunyai keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain. Syukurilah potensi yang telah ada.Gunakan potensi dengan maksimal. Yakinlah dengan potensi itu, kita bisa menyambut kesuksesan yang tidak jauh dari kita”. By w-dodo

Akhirnya, hanya keyakinanlah yang mampu menjawab.

Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters