Minggu, 07 Februari 2010

JANGAN TAKUT MENULIS

Saya tidak boleh menyerah. Harus terus mencari kata-kata demi terangkainya sebuah ide dalam tulisan tangan. Kepada kemalasan saya tidak boleh takut. Harus menerjang dengan berani mengeksplore segala kosakata yang tersimpan rapi dalam pikiran.

Kepada ketidaktahuan saya harus lawan. Lawan dengan terus mencari dan mengolah segala bentuk ketidaktahuan itu menjadi suatu pengetahuan. Bagaimanapun caranya. Secara tidak sadar kita akan menemukan nilai-nilai baru dalam pencarian.

Membuat segala sesuatu terasa asyik memang merupakan tugas utama. Setiap orang yang selalu merasa enjoy dalam mengerjakan pekerjaan, senang pasti akan diraihnya.

Biarkan waktu berjalan seiring rutinitas kita jalani. Jangan pedulikan ruang dan waktu yang telah tercipta. Kalau kita terjebak pada ruang dan waktu yang tersedia maka kita akan terkerdilkan. Artinya, kita kan terjebak hanya dalam satu ruang dan tempat. Tidak mampu menciptakan ruang dan waktu yang lain. Padahal ruang dan waktu selalu menemani keberadaan kita dalam hidup. Pasti.

Jadinya, semakin kita menikmati apa yang kita kerjakan, semakin kita menemukan dimensi berbeda penuh tantangan. Jangan pernah takut.

Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters