Kamis, 25 Februari 2010

MAULID NABI MUHAMMAD 2010

Bukan latah atau juga ikut-ikutan sebagaimana orang muslim lakukan setiap tahun sekali. Berkumpul, berdzikir, bersholawat lalu mendengar taushiyah. Tapi aku ingin sedikit membuktikan, bahwa aku juga cinta kepadanya, rindu dan ingin sekali bertemu dengannya. Mengucapkan salam lalu bercerita panjang lebar tentang keresahan-keresahan hati terhadap diri sendiri dan lingkungan sosial. Aku butuh masukan dan dorongan. Kali aja, kalau beliau yang mengatakan secara langsung hati dan sikapku bisa berubah seketika sebagaimana para sahabat-sahabat tempo dulu pernah merasakan. Sebut saja Abu bakar as-shiddiq.

Ah … andai aku hidup di zaman dulu.

Menatap sinar wajahnya yang memancarkan ketenangan dan kesejukan. Mencium telapak tangannya, berharap mendapat barokah atas kekuatan tangan beliau yang mau dan mampu bekerja keras dalam semua bidang. Mendengar merdu suara dan petuah-petuah berharga dalam lingkaran majlis ta’lim. Berjuang membudayakan akhlak sesuai ajaran Islam. Ehm … sungguh makhluk sempurna !!!!

Aku percaya kini ia tersenyum di samping sang pencipta, menyaksikan para umatnya yang masih mau mengelu-elukan nama dan bersikap sebagaimana yang beliau lakukan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan perintah Tuhannya.

Tapi aku juga yakin, terkadang ia mengelus dada menyaksikan umatnya yang tidak sedikit bertingkah kembali seperti zaman di mana ia dilahirkan. Misal saja, terjadinya pembunuhan setiap hari dan bukan hanya pada anak perempuan. Pemerkosaan dan perzinahan yang legal maupun ilegal tumbuh subur. Pertikaian sesama umat (rakyat) berkembang biak dan sulit dipadamkan. Masing-masing mengklaim sebagai yang paling benar. Lalu ada umat mengerjakan penyembahan kepada tuhan-tuhan dalam bentuk yang beragam. Astaghfirullah !!!!

Aku berdoamu pada sang penguasa alam, berharap bisa menjauh dan menjaga diri agar tak berbuat demikian.

Wahai sang pecinta anak yatim dan fakir miskin
Wahai sang pembela orang lemah
Duhai makhluk pendobrak kebodohan dan kemiskinan
Duhai makhluk kekasih Tuhan
SELAMAT ULANG TAHUN
Semoga semangat dan perjuanganmu kembali mampu kami contoh dan tauladani

صلي وسلم يا رب علي النبي سيذنا

محمذ واله وصحبه اجمعين

Mari kita bersholawat
Kepada nabi Muhammad
Rosulullah sang penyelamat
Sang pemimpin dunia akhirat

Mari kita bersholawat
Untuk rosul setiap saat
Habibuna shohibul mu’jizat
Siapa ikut pasti selamat

Mari kita bersholawat
Untuk nabi pembawa rahmat
Nabiyullah manusia taat
Ajarannya menyamai berkat

Rindu kami pada mu Yaaaa Rosulullah !!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters