Sabtu, 05 Mei 2012

Inspirasi Novel Episentrum 23


Bagaimana kabarmu hari ini? 
Sehat selalu yaaaa…. Amiiin


Aku tadi pagi mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada mu. Tapi belum sempat kau balas, iya kan? Ngga pa-pa kok.. hehehe


Tidak ada maksud apa-apa dalam sms itu, hanya sekedar ingin berbagi informasi. Bukankah ‘berbagi’ itu merupakan salah satu jalan untuk kita mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan hati? (itu yang ada dalam pikiranku)


Aku tahu kau memang tidak begitu maniak untuk baca novel layaknya aku. Dan aku pun tahu, kau baca novel jika memang benar novel itu adalah novel yang bagus dengan kategori menginspirasi untuk diri.


Nah, 3 hari yang lalu aku pergi ke gramedia Depokdan membeli sebuah buku bergenre novel dengan judul ’23 Episentrum’ plus ‘Suplemen Episentrum’ karya Adenita dan puji Tuhan baru tadi pagi juga (subuh tepatnya) novel itu telah kulumat habis.



Tampilan novelnya sih standar, ngga yang bagus-bagus amat. Isi halamannya juga biasa aja. Artinya ngga tebal-tebal banget, tapi yang harus kamu tahu sob… luar biasa menarik dan sungguh menginspirasi untuk kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari kita.


Aku dan kamu mungkin sering mendengar petuah-petuah bijak dari guru besar kita (Om Bagus) di sekolah komunikasi Kahfi dulu. Petuah yang selalu mengajak kita untuk selalu berbagi dalam hal apapun dan menjadi orang bermanfaar bagi semuanya.


Novel ini kurang lebih berbicara tentang itu.


Dengan alur cerita yang ringan dan santai, kita akan dibawa untuk mendapati keyakinan yang sangat akan manfaat dari hal berbagi (meskipun dalam novel ini banyak pelajaran lainnya yang akan kita dapatkan)


Aaahhhh…
Kalau kaya gini, aku jadi ingin balik lagi ke rumah ilmu pengetahuan dan peradaban bernama Kahfi . aku ingin kembali mendapatkan doktrin-doktrin kebaikan yang sekaligus menjadi penebar  kebajikan bagi orang lain.


Jadi kangen Kahfi. Jadi rindu dengan canda tawa positif di lingkaran keluarga Kahfi.
Masih bisa ngga yaaa gabung lagi…? Hehe…..


Pokoknya kalau sempat dan ada waktu luang, kiranya pantas kalau kau baca novel tersebut. Aku yakin. Dan sangat yakin kau pasti secara tidak sadar akan dibawa kembali ke dalam ruang di mana kau pernah mendapatkan ilmu sebagaimana yang banyak tertuang dalam novel tersebut.


Sebagaimana yang aku alamai. Percaya ngga? Bahkan aku sampai ke bawa mimpi loh. Nah looooo…!!!


Udah yaa… thanx dan maaf banget dah menggangu aktifitasnya.

Yuuuuuk kita berbagi
Dengan segala kerendahan hati

Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters